SELAMAT DATANG!

Welcome To My Blog
Powered By Blogger

Minggu, 06 Oktober 2013

Acceleration Class

Assalamu'alaikum wr.wb.
Mohon maaf karena sudah lama sekali tidak meng entri postingan baru.

Alhamdulillah,akhirnya saya sudah memakai seragam putih abu-abu. ya,memang berat bagi saya meninggalkan Grey City. Apalagi saya sekolah di kota yang berbeda(walau kota tersebut hanya berjarak 60 km). Namun pada akhirnya,life must go on. Alhamdulillah saya masuk di kelas khusus,yaitu kelas Akselerasi

Sebenarnya ini posting lama. namun ternyata saya baru sadar bahwa ini masih nyantel di draft,jadi sekalian saja saya selesaikan.

Acceleration Class adalah kelas percepatan.
pendidikan SD yang semestinya 6 tahun,hanya ditempuh dengan waktu 5 tahun.
pendidikan SMP dan SMA yang semestinya 3 tahun,hanya ditempuh dengan 2 tahun.

Biasanya,untuk masuk dalam kelas khusus ini diadakan seleksi

Seleksi Tahap I : Seleksi Administratif
berupa seleksi nilai raport pada semester 1-5 (untuk SMA)
berupa seleksi nilai raport pada kelas 4-6 (untuk SMP)
Jika anak tersebut memenuhi standar nilai yang telah ditentukan,maka anak tersebut berhak lanjut ke seleksi berkutnya

Seleksi Tahap II : Seleksi Akademik
berupa test mata pelajaran yang sedikit diberi pengembangan dari apa yang sudah dipelajari di jenjang sebelumnya

Seleksi Tahap III : Test Psikologi.
Siswa harus mampu menghadapi tekanan dalam keseharian sebagai siswa kelas Akselerasi. Tentu saja tes ini akan mengungkapkan bagaimana perangai siswa jika masuk ke dalam kelas ini,dsb.

Setelah itu,siswa tinggal menunggu pengumuman saja.


Alhamdulillah saya termasuk siswa yang dapat masuk ke kelas khusus ini.
berikut daftar nama siswa kelas Akselerasi di SMA saya

1.Aan Nur Ahmad H.
2.Agit Nuraeni
3.Ajeng Lekas F.
4.Armalinda Putri H.
5.Bagas Yoga W.
6.Bio Lazuardi W.
7.Cessa Mutiara A.
8.Citra Kusuma R.
9.Dwi Yuliawati
10.Fitra Inda P.
11.Haritz Hamam E.I
12.Kukuh Faedlurrahman
13.Kurniawati Dewi A.
14.Meirina Hajar F.R
15.Meuthia Larasati
16.Nevi Faizatu R.
17.Peita Shintara S.B.
18.Puspa Ayu W.K.P
19.Rakhmawati
20.Salsabila Farah N.
21.Tazkiyyah Nafs E.H
22.Ulfah B.M
23.Vincensia Tasha D.A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar